Definisi rafting atau Arung Jeram

paket kaliwatu rafting¬†arung jeram berasal dari kata arung jeram, yang dalam terjemahan bebas berarti berlayar di sungai dengan perahu, berdasarkan kemampuan kemudi. Seperti Federasi Arung Jeram Internasional (IRF), definisi rafting atau rafting mengacu pada aktivitas manusia yang melintasi sungai, berdasarkan kemampuan dan kekuatan fisiknya untuk memperhatikan perahu lunak, umumnya sosial, komersial, dan olahraga. Kegiatan ini diakui “. Meskipun pada awal perkembangannya di Indonesia, istilah arung jeram memiliki beberapa sebutan, dalam standar kompetensi ini istilah” arung jeram “digunakan sebagai ungkapan untuk” kegiatan “dengan perahu atau perahu. untuk menjaga “kendaraan yang mirip dengan awak dua atau lebih orang berdasarkan kekuatan untuk berlari”.
Menurut perjanjian di atas, batas rafting di yurisdiksi ini adalah:
1. berdasarkan median; Dibuat di sungai yang mengalir,
2. berdasarkan bahan; Dengan sebuah kolek
3. Berdasarkan kekuatan yang digunakan; Mengandalkan kekuatan dan kemampuan fisik dalam
4. Pallet, baik palet tunggal, palet ganda, dan kemudi.
5. berdasarkan jumlah anggota kru; Staf yang terdiri dari dua orang atau lebih, salah satunya
6. juga, sebagai pengemudi,
7. Berdasarkan keterbatasan di atas, kompetensi penelitian arung jeram merujuk secara khusus pada kegiatan wisata arung jeram, sebagaimana ditunjukkan di atas dalam terminologi arung jeram.
Arung jeram terorganisir telah dikenal di Indonesia sejak tahun 1970-an melalui kegiatan pengembangan masyarakat, tetapi tidak dipasarkan sampai awal 1980-an di Sungai Alas Aceh Tenggara. Selanjutnya, wisata arung jeram berkembang pesat di Bali, kemudian di Jawa Barat dan, akhirnya, di daerah lain di Indonesia.
Wisata arung jeram sekarang tidak hanya menarik bagi wisatawan asing, karena sungai Jawa dan Sumatra telah menjadi daya tarik wisata yang populer di kalangan wisatawan lokal. Arung jeram merupakan salah satu kegiatan olahraga yang memiliki nilai rekreasi (sports tourism) dan menarik banyak orang untuk berpartisipasi dalam olahraga ini. Arung jeram tidak hanya olahraga, itu juga dianggap sebagai tur petualangan yang menantang dan menarik, memberikan pengalaman yang mendalam bagi mereka yang berpartisipasi di dalamnya. Saat ini, pariwisata arung jeram telah berkembang di sektor yang mampu meningkatkan devisa dan pendapatan daerah dan menciptakan lapangan kerja yang tidak kecil secara lokal.
Dalam praktiknya, arung jeram komersial di Indonesia berkembang di sungai-sungai dengan berbagai tingkat kesulitan
II hingga III. Tingkat kesulitan sungai dianggap cukup aman untuk diikuti oleh wisatawan dengan dana berbeda, anak-anak
untuk orang dewasa. Operator arung jeram biasanya memiliki sejumlah persyaratan khusus mengenai usia, kesehatan, dan keterampilan wisatawan tertentu. Bagi wisatawan yang memiliki pengalaman
Arung jeram dan pengalaman yang cukup dalam rafting, beberapa sungai dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi (hingga kelas 5)
Pilih kapan untuk menyelesaikan liburan Anda. Wisata arung jeram biasanya ditawarkan dalam bentuk paket wisata dengan beragam opsi.
dengan karakteristik, minat dan ketersediaan waktu wisatawan. Secara umum, operator tur, sebagai operator wisata arung jeram, mengembangkan paket perjalanan berdasarkan bagian sungai dan durasi kegiatan. Paket arung jeram setengah hari atau 2-3 jam sekarang menjadi pilihan populer bagi sebagian besar sungai yang telah dikembangkan sebagai situs arung jeram, terutama untuk sungai yang mudah diakses dan terletak di dekat kota-kota besar. Dengan paket seperti ini, panduan arung jeram sudah cukup untuk menunggu wisatawan
Titik awal kemudian menetapkan arah dan mengikuti ford sungai. Di tempat tujuan, pemandu membawa peralatan dan peralatan arung jeram, sementara wisatawan dipandu oleh operator lain ke tempat istirahat untuk berganti dan makan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*