Kelola reputasi Anda dengan mengikuti saran ini

Persepsi pelanggan dapat memengaruhi atau memengaruhi bisnis Anda. Pastikan Anda menghormati pelanggan Anda setiap saat. Baca terus untuk mendapatkan informasi yang berguna untuk mengelola reputasi Anda dengan benar.

Sebelum menginvestasikan terlalu banyak usaha dalam manajemen reputasi online, periksa berapa banyak yang Anda butuhkan. Telusuri bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah ada hasil negatif? Apakah situs web dan blog tempat perusahaan Anda beroperasi memiliki sedikit atau tidak ada akses? Jika Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan, pekerjaan terputus.

Tetapkan harapan realistis dengan pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis kecil, beri tahu pelanggan Anda kapan mereka akan menjawab pertanyaan mereka. Jika tidak mungkin untuk segera menjawab semua pertanyaan, pasang spanduk yang menunjukkan bahwa semua pertanyaan akan dijawab dalam periode waktu tertentu, misalnya: Dalam waktu 72 jam.

Publikasikan panduan moderasi di setiap situs web dan situs media sosial Anda. Dengan menerbitkan kebijakan, pengunjung Anda tahu apa itu jawaban dan tidak dapat diterima di situs web Anda dan di media sosial. Jika seseorang memposting sesuatu yang tidak ada dalam pedoman, hapus posting dan jelaskan mengapa posting tersebut telah dihapus.

Jika Anda melakukan snafu publik, tunjukkan pada dunia bahwa Anda dewasa dan minta maaf. Semua orang membuat kesalahan, tetapi dibutuhkan orang yang sangat baik untuk mengenalinya. Jika orang-orang melihat bahwa Anda benar-benar meminta maaf atas kesalahan yang Anda buat, mereka kemungkinan besar akan bekerja sama dengan Anda di masa depan.

Jika bisnis Anda terdaftar di situs evaluasi yang dapat ditanggapi oleh pemilik bisnis, Anda harus memanfaatkannya. Jika umpan balik yang Anda terima positif atau negatif, Anda harus merespons. Banyak terima kasih kepada orang-orang yang hanya memuji dan menawarkan sesuatu kepada mereka yang tidak puas.

Temukan layanan manajemen reputasi. Layanan ini membutuhkan sedikit biaya, tetapi mereka dapat membantu Anda membangun reputasi, memperbaiki reputasi, atau mempertahankannya. Ini adalah para profesional. Anda dapat memantau aktivitas online untuk diri sendiri dan membantu mencegah panggilan negatif dan melawannya.

Pastikan Anda selalu bersama pelanggan Anda. Jika Anda tahu Anda memiliki pelanggan yang pergi ke tempat tertentu, bergabunglah dengan mereka. Ketika Anda berada di tempat pelanggan Anda, Anda akan menjadi lebih akrab dengan mereka dan melayani mereka dengan lebih baik. Di lingkungan ini, orang merasa lebih santai berbicara dengan Anda.

Anda harus merencanakan perjalanan bisnis Anda secara online. Anda tidak bisa begitu saja menanggapi secara acak semua posting pelanggan Anda. Anda perlu meluangkan waktu untuk mempertimbangkan bagaimana menghadapinya dan apa yang akan Anda katakan. Kegagalan untuk melakukannya dapat menyebabkan masalah.

Jika Anda ingin meningkatkan reputasi perusahaan Anda, pertimbangkan untuk lebih terlibat dengan komunitas Anda dan menjadi sukarelawan. Konsumen menyukai perusahaan yang menganggap serius tanggung jawab sosial. Dengan menyumbangkan waktu atau uang Anda ke komunitas lokal Anda, Anda dapat memiliki dampak positif pada reputasi bisnis Anda dan pelanggan akan melihatnya.

Bahkan jika seorang pelanggan menarik Anda dengan klaim yang tidak berdasar terhadap perusahaan Anda, Anda tidak boleh menolak keluhan Anda begitu cepat. Anda harus selalu berterima kasih kepada pelanggan karena telah meluangkan waktu untuk menghubungi Anda. Tawarkan untuk penyelidikan lebih lanjut. Tawarkan dia untuk memberinya sesuatu untuk masalahnya. Ini akan mengurangi kemungkinan penyalahgunaan perusahaan Anda di lingkungan sosialnya.

Mempertahankan reputasi yang baik adalah kunci keberhasilan bisnis. Mungkin perlu waktu untuk menegaskan diri Anda. Bersikap positif dan segera atasi keluhan. Jika Anda menangani masalah dengan cepat, Anda akan mendapatkan reputasi yang lebih baik.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*