Kiat untuk mengelola reputasi perusahaan

Membangun reputasi bisnis yang kuat adalah penting untuk kesuksesan Anda secara keseluruhan. Jika tidak, pelanggan tidak akan mempercayai merek Anda dan melakukan bisnis dengan pesaing mereka sebagai gantinya. Hal-hal harus terjadi dari waktu ke waktu dan penting bagi Anda untuk mengetahui sebanyak mungkin tentang manajemen reputasi.


Pemantauan reputasi atau merek pribadi sangat penting untuk manajemen reputasi online. Setel peringatan otomatis saat nama Anda muncul. Gunakan Trackur, Pantau ini dan Google Alerts untuk mempelajari tentang konten baru. Dengan cara ini, hari berikutnya, jika tidak lebih awal, Anda dapat mengetahui kapan seseorang berbicara tentang Anda.

Jika Anda menemukan konten negatif di merek Anda secara daring, hapus konten itu. Itu di properti web yang Anda kontrol, seperti komentar di blog Anda. Hapus saja. Jika perlu, kirim permintaan ke webmaster tempat konten berada. Saat Anda menghapusnya, gunakan alat penghapusan URL Google untuk memastikan itu tidak muncul.

Tetapkan harapan realistis dengan pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis kecil, beri tahu pelanggan Anda kapan mereka akan menjawab pertanyaan mereka. Jika tidak mungkin untuk segera menjawab semua pertanyaan, pasang spanduk yang menunjukkan bahwa semua pertanyaan akan dijawab dalam periode waktu tertentu, misalnya: Dalam waktu 72 jam.

Cara yang bagus untuk meningkatkan citra perusahaan Anda adalah mendorong pelanggan yang puas dengan layanan atau produk Anda untuk mengirim ulasan positif di blog atau situs web Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda di situs-situs seperti LinkedIn, Google Places atau Yelp.

Jika Anda ingin meningkatkan reputasi online Anda sebagai perusahaan, Anda selalu berupaya mengoptimalkan situs web Anda. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah memasukkan frasa pencarian penting. Ini biasanya nama yang Anda berikan untuk bisnis Anda. Situs web resmi sangat disukai oleh mesin pencari, terutama Google. Jika Google atau Bing melihat situs Anda sebagai otoritas, Anda cenderung memiliki peringkat tinggi dalam hasil.

Publikasikan panduan moderasi di setiap situs web dan situs media sosial Anda. Dengan menerbitkan kebijakan, pengunjung Anda tahu apa itu jawaban dan tidak dapat diterima di situs web Anda dan di media sosial. Jika seseorang memposting sesuatu yang tidak ada dalam pedoman, hapus posting dan jelaskan mengapa posting tersebut telah dihapus.

Bersyukurlah. Jika seseorang memberikan evaluasi yang baik terhadap bisnis Anda, kirimkan pesan pribadi kepada mereka dan terima kasih atas umpan baliknya. Jika memungkinkan, kirim kupon kepada pelanggan Anda untuk diskon persentase pembelian berikutnya sebagai ucapan terima kasih. Jika ini tidak memungkinkan, kami ingin mengucapkan terima kasih atas tanggapan Anda.

Temukan layanan manajemen reputasi. Layanan ini membutuhkan sedikit biaya, tetapi mereka dapat membantu Anda membangun reputasi, memperbaiki reputasi, atau mempertahankannya. Ini adalah para profesional. Anda dapat memantau aktivitas online untuk diri sendiri dan membantu mencegah panggilan negatif dan melawannya.

Buat merek Anda tetap sederhana untuk menempatkan reputasi perusahaan Anda di kaki yang benar. Gunakan font yang bersih dan palet warna. Pastikan logo Anda sederhana dan komunikasikan dengan jelas apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda wakili. Elemen-elemen ini harus mampu mengelola semua materi perusahaan. Hindari menggunakan elemen yang rumit dan rumit dalam merek Anda.

Setelah membaca beberapa informasi tentang manajemen reputasi, rencana harus dilaksanakan. Ini akan semakin dalam seiring bisnis Anda tumbuh dan sekarang Anda harus memiliki segalanya di bawah kendali. Kalau tidak, suatu hari Anda bisa tetap di atas air jika mendapat publisitas negatif.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*